Blog ini akan discontinued

Blog ini sudah lama saya non aktifkan, maka dengan postingan ini saya buat statement jika saya sudah tidak membuat postingan baru disini sampai dengan waktu yang tidak bisa saya tetapkan. Terima kasih atas kunjungannya. Mungkin kita akan bertemu di blog yang lain ^_^

lam kenal lagi. saya yoga; dulu III-10 di smp8yk.

Mie Kadin 2

Pukul 14.00 kami ke mie kadin, eh ternyata buka-nya baru pk 17. Trus kami disarankan ke mie kadin 2 yang letaknya hanya 25 meter dari mie kadin. Banyak orang ngomong mie kadin ini enak, bahkan Mr. MakNyuss – Bondan Prakoso juga mengungkapkannya. Anda bisa mencoba mie goreng/mie godhog dan anda akan merasakan telor yang digunakan adalah telor asin/bebek.

ke Hyaat Jogja

Misanan aku ada yang nginep di hyaat ada urusan proyek di jogja so kesempatan deh bagi wong katrok ini nyintip ke hotel bintang lima ini. Setelah menyesuaikan kostum, kami dan adekku berangkat kesono. Pintu gerbang keluar/masuk hotel ada di sebelah selatan, kemudian saya menurunkan penumpang di depan lobi dan selanjutnya saya parkir.

Setelah basa-basi menanyakan penghuni kamar ada tau tidak sambil tanya elevator nya dimana ke petugas lobi, kami langsung naek menuju kamar misanan ku. Sepanjang lorong yang kami lalu terlihat banyak ornamen-ornamen berciri candi: relief, monumen/candi dari batu, lukisan-lukisan candi. Begitu bersua dan bersalaman dengan misanan, kami masuk ke kamar. hm… tidak ada yang terlalu special dibanding kamar hotel yang lain (standar lah), walau ada beberapa hal baru bagi ku yang belum pernah nginep di hotel bintang lima: minuman alkohol, brankas.

Kami menyempatkan untuk melihat-lihat fasilitas hotel yang boleh saya bilang nyaman (lebih enak diluar dech daripada di dalam kamar). Di taman hotel terdapat candi-candian, beberapa kolam renang (bahkan ada yang dilengkapi dengan prosotan). Menurutku jika nginep disini harus nyoba kolam renang-nya dech. Kami juga sempet ke mampir ke boutiqe. Wuiih harga-nya bo’ (300% deh), bisa dimaklumi sih targetnya kan buat orang-orang kelas I/manca negara. Sebenernya masih banyak fasilitas lain, tetapi waktu checkout dah tiba……….

CheckUp mobil bekas

Beberapa waktu lalu (agustus 2007) kami mengambil mobil bekas dari gresik. Setelah sampai di jogja, kami mengkonsultasikan ke p’imam. Hasilnya:

  • Filter udara non original

Filter udara yang asli seharusnya berupa lipatan-lipatan dari bahan semacam kertas. Setelan karburator gedhe dan jika di set ke normal mobil sering mati. Jika AC dinyalakan posisi RPM kurang dari 1000 (harusnya 1000).

  • Radiator kotor

Jika tutup radiator dibuka maka akan ada kotoran berwarna orange ke coklatan. Untuk yang ini radiator perlu di servicekan sehingga kerak-kerak nya hilang.

  • Engine mounting (depan dan depan kanan) patah

Dengan adanya engine mounting (wujudnya spt baut) yang patah ini. karena fungsinya sebagai penyangga mesin, maka posisi mesin tidak pas (miring) serta getaran mesin-nya lebih kencang.

  • Stir terasa berat
  • Swing arm

Bagian belakang (shock breaker) selalu berbunyi, ban belakang bagian dalam lebih cepat aus, jika mobil penuh penumpang bisa menyebabkan terantuk dengan jalan (polisi tidur, dll.)

  • Selang wiper diperpendek

Masang spion ke body repair

Beberapa waktu yang lalu spion kanan si meme tersambar oleh bus. Syukur dech bodi spion nya tidak patah walau kaca spion pecah, bodi spion sedikit lecet, dan fungsi elektrik atas bawahnya rusak.

Kami membawa ke bengkel honda Jl. Solo dan disana kami membeli kacanya saja seharga Rp. 88.000,00 (coba kalo spion utuh bisa-bisa Rp. 300-400 ribu melayang). Dengan dP Rp. 50.000,- kami memesan kaca-nya dahulu dan dijanjikan  2 hari berikutnya barangnya baru datang. Setalah dua hari kemudian kami dikontak dan kami datang ke bengkel itu lagi. Setelah akan dipasang ternyata bengkel tersebut tidak sanggup memasangnya, sehingga kami dirujuk ke Honda Body Repair di Ringroute timur.

Setelah urusan administrasi selesai, saya diminta nunggu di ruang tunggu. Fasilitasnya cukup standar: tv channel lokal, aqua gelas di kulkas, 2 set sofa, dinding kaca bening untuk melihat ke bengkel pengerjaan mobil-mobil, gak ada bahan bacaan.

90 menit kemudian mobil saya sudah tidak terlihat di ruang bengkel, sehingga saya ke ruang administrasi. Total biaya pemasangan kaca tersebut Rp. 50.000,-. Sayangnya biaya tersebut tidak termasuk perbaikan elektrik window. Yach paling kaca spion sudah komplit, repot gak ada kaca spion apalagi yang kanan.

Invesda Expo (Regional Investment Expo) 2007 @ Jogja

Date: 30 August – 2 September 2007

Location: Jogjakarta Expo Center (JEC), Jalan Raya Janti , Jogjakarta

About: Indonesia regional potential product exhibition and investment

Link:

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.