Hajime No Ippo, Manga

Hajime No Ippo, Manga

 

Manga ini merupakan karangan Morikaya Jyoji.

 

Resensi:

Manga dengan tokoh utama Makunouchi Ippo” pada awalnya diceritakan sebagai anak yang lemah. Suatu hari dia diganggu oleh beberapa temen sekolahnya dan diejek kalo dia bau menjijikkan (dia sering berurusan dengan cacing di bisnis penangkapan ikan yang dikelola ibu-nya). Ketika dikata-katai, dia yang memang seorang anak yang lugu malah menjawab dan sering menatap mereka sehingga membuatnya semakin dipukuli. Kebetulan saat itu ada Takamura sedang latihan lari dan melihatnya maka ia pun datang datang untuk menolong. Setelah hdakj mengeluarkan beberapa jurus maka para pengganggu itu pun lari dan pada saat itu Ippo malah pingsan. Ketika dia tersadar sudah berada di dalam sebuah sasana tinju.

Daf meminta Ippo untuk tidak menjadi seorang yang penakut. Kemudian dia dipaksa untuk melampiaskan dengan meninju kantong samsak seperti yang telah dicontohkan oleh daf sebelumnya. Ippo pun mencobanya dan ternyata hasilnya malah membuat dafda tercengang karena ternyata Ippo mempunyai otot yang bagus. Dia pun akhirnya dipinjami sebuah video rekaman pertandingan mike tyson.

Otot bagus yang dimiliki Ippo ternyata dibentuk oleh kebiasaan sehari-harinya yang selalu membawakan kotak perlengkapan semua pelanggan ibunya.

Setelah melihat video dan melihat foto kemenangan Takamura sebagai petinju di sebuah majalah, Ippo berkeinginan agar bisa jadi kuat. Akhirnya oleh Takamura dia diperkenalkan ke pelatihnya. Pelatih ingin melihat kemampuan Ippo dan kemudian Ippo diminta melakukan pertarungan. Walaupun hasilnya dia di KO oleh Miyata (menjadi lawan beratnya) tetapi oleh sang pelatih, ippo dianggap mempunyai bakat untuk menjadi petinju tangguh. Akhirnya oleh sang pelatih, Ippo diterima sebagai anggota sasana tinju Takamura.

Kemudian dikisahkan pertarungan-pertarungan resmi yang dilalui Ippo menuju ke lebel profesional.

 

Secara keseluruhan manga ini layak dibaca.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: