my Gadget

Tahun 2002, aq mulai mampu melakukan pengadaan gadget dengan anggaran pribadi. Semua gadget yang pernah terbeli belum ada yang aq juga. Rata-rata aq membeli-nya atas pertimbangan kebutuhan.

  • HP Siemen S35: merupakan gadget pertama yang kubeli dg harga 1500 rb-an dan melewati proses hunting di iklan selama 3 bulanan. Sampai sekarang masih aq pakai, ya karena emang masih mampu mensupport kebutuhan bertelepon dan bersms, dimana aq lum ada kebutuhan ber-3G-an or ber-MMS ria. Siemens ini sempet kualihkan ke adekku, karena dia pengen punya hp. Tapi setelah dia punya yang lebih bagus akhirnya kuambil lagi.
  • Flashdisk Apacher 256MB: barang ini kubeli (tahun 2003 or brp lupa) di kompleks Mangga Dua Jakarta dengan harga 520 rb-an. Sekarang juga masih bisa aq andalkan untuk copy-copy file. Flashdisk-ku ini agak unik, karena aq balut dengan silotip bening plus nama dan no telponku. Silotip ini kupake untuk mengurangi goresan-goresan dipermukaan flashdisk. Banyak orang yang berkomentar ketika melihat flashdisk-ku yang berbalut silotip ini.
  • HP Nokia CDMA 3115: ketika flexi masuk djogja aq sedang tidak mempunyai HP. Karena Siemen sedang dipake adikku. Daripada beli HP GSM. aq memilih beli HP CDMA agar bisa untuk ber-flexi ria yang itungan pulsanya seperti telpon biasa. PilhanHP saat itu sangan terbatas: Nokia dan beberapa merk yang lum pernah aq kenal. Takut dengan merk-merk yang belum kenal itu (kualitas or layanan purna jual) akhirnya beli yang nokia. Ini merupakan gadget yang aq beli dengan terpaksa: banyak fitur yang aq gak butuh, alur pengoperasian yang gak aq suka (lebih suka S35). Tapi gadget ini cukup membantku.
  • PDA O2: ini aq beli karena dulu aq pengen punya gadget utk bertelpon juga bisa dengan mudah aq install game, support memori, bisa buat nyatet-nyatet, ngrekam. Jawaban yang aq dapet adalah PDA. Ketika ada tawaran O2 bekas yang kala itu kondisinya emang memprihatinkan: antena pernah copot ‘n bagian simcard sedikit sobek. Tetapi dengan harga miring itulah aq jadi mungkin membelinya. 02 ku ini sekarang banyak nganggur sih, gara-gara mmc nya error. Aq mengandalkan benda ini untuk membuang waktu dg nge-game; pencatatan: uang/harga barang; pusat data: peta, list hotel, jadwal penerbangan; alat rekam (colok listrik + mmc kosong).
  • Notebook Compaq V2000: nah ini barang cukup menguras tabunganku. Aq juga beli ini tanpa mempelajari spek-nya dulu. Tapi berdasarkan pandangan pertama dan dari testimoni teman. Penampilan fisik dimana border LCDnya ramping itulah yang membuatku terpesona (model widescreen). Tapi aq cukup menyesal karena aq tidak cukup melakukan perawatan, sehingga kondisi fisiknya tidak terlalu enak dipandang.
  • Handycam MiniDV Sony HC-46: gadget yang aq andalkan untuk keperluan dokumentasi. Aq beli untuk mendokumentasikan acara lamarannya adekku (2006). Aq beli di computa dg harga 5 jt-an. Sayang lum kuat beli Memory Stick Duo so gak bisa buat motret-motret. review product antara lain bisa disimak di web LAPTOP Magazine.
  • CDMA Modem: merupakan gadget yang mirip dengan flashdisk. Fungsinya sebagai modem internet yang bisa dicolok ke port USB. Kita tinggal memasukkan SIM Card CDMA kedalamnya kemudian mendial ke operator menggunakan aplikasi bawaannya. Alat ini bisa digunakan untuk berinternet, bertelepon, ber-sms. Harga beli 550 rb, second 10 hari dari bos (di rumah nya gak ada sinyal).

Yap, itu koleksi gadged-ku sampai dengan sekarang (april 2007). Butuh gadget kek apa lagi ya……

2 Responses

  1. Kok ada spek dari semua gadget-mu itu Mas? Harga beli juga cantumin dhong.

  2. kalo ada harga disitu, itu harga pas aq beli. kalo gak ada berarti gak inget :p speknya yang detail gak inget je…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: