ke Bantul Expo 2007

Sore, setelah pulang kerja kami jalan ke Bantul Expo 2007 yang diselenggarakan di Pasar Seni Gabusan Bantul dJogja (Jl. Parangtritis).

  • Parkir Rp. 5000,-

Aku gak tau sebenernya utk event-event seperti ini ada koordinasi terkait parkir gak sih dengan panitia. Seharusnya masyarakat tidak perlu dirugikan dengan adanya lonjakan harga karcis parkir yang dimainkan oleh para tukang parkir liar. Semoga saja hasil parkir ini bisa berguna bagi masyarakat sekitar dan bukannya malah dipegang para mavia-mavia parkir.

  • Stand produk bantul

Ada event Bantul Expo atau tidak, di Pasar Gabusan memang terdapat kios-kios yang menjual barang-barang kerajinan hasil karya masyarakat Bantul. Barang-barang ini lah yang sebenernya sering kita jumpai di pusat-pusat perbelanjaan (mall, dll.). Karena saya suka dengan wayang, saya cukup lama ngetem di kios yang memamerkan wayang kulit. Hiasan kulit, batik, makanan, tas, sepatu/sandal, dll.

  • Stand pemerintah

beberapa dinas atau pun institusi pemerintah yang lain ada yang membuka stand dengan tujuan memamerkan profil, kegiatan, aset-aset yang dimilikinya.

  • stand penjual

expo ini juga membidik masyarakat luas sehingga disini banyak dijumpai banyak sekali stand penjual beraneka ragam barang yang terjangkau oleh masyarakat sekitar. Mulai dari pakaian, mainan anak tradisional (kapal otok-otok) ataupun mainan anak yang murah-murah lainnya, barang-barang seribuan sampai dengan lima ribuan rupiah, dll ataupun tanaman hias. Selain itu juga ada stand pedagang yang berbau teknologi: penjual komputer, jasa internet, handphone, dll. Bisa barang-barang pasar rakyat akan kita jumpai juga disini.

  • Stand mainan

mainan-mainan pasar malam akan kita jumpai juga disini. selain juga akan ada kereta min. Yach seperti di sekaten djogja.

  • stand makanan goreng

Di halaman luar, banyak kita jumpai para pedagang gorengan: galundeng, onde-onde, cakwe, dkk.

Ada yang pengen kesana? saya masih pengen kesana lagi nih……

2 Responses

  1. ohm, listnya kok gag seragam ki piye ?
    disengaja ato gag nih ?

    # wooo, gak sengaja. soalnya tadi diajak lunch ma bos. trus aq pentjet ‘publish’. nuwun. info nya.

  2. mau beli komik aja ke pasar gabusan…huuuuuu

    #sapa yg cari buku komik. tp kalo buku cerita-cerita wayang sih iya. punya gak?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: