males nge-blog

hm…

napa kok jadi males nge-blog ya….

Advertisements

Lagu asli Indonesia Raya ?

Ketika sedang dinner sambil nonton berita, ada sebuah berita yang menurut saya sangat menarik, yaitu: Roy Suryo menyatakan telah menemukan lagu asli Indonesia Raya.

Saya juga menemukannya di salah satu berita di RiauInfo.com :

“Saya menemukan lagu asli Indonesia Raya ini di Belanda sekitar tiga minggu lalu. Dan telah saya beritahukan pada Mensesneg Atta Radjasa, dan Depkominfo . Dalam pengajuan ini saya berharap lagu asli Indonesia Raya ini akan menjadi hadiah istimewa pada peringatan HUT RI pada 17 Agustus 2007 ini,” ujar Suryo dosen UGM tersebut.

hm…

Trus yang selama ini dinyanyikan ketika upacara bendara, dll. itu lagu indonesia raya yang palsu gitukah??

Saya juga sempet googling dan menemukan komentar beberapa orang yang menyatakan pernah menyaksikan lagu (yaitu lagu yang sama dengan yang baru dilihat oleh Roy Suryo tersebut) di internet.

Mungkin karena Roy Suryo mendapakan sumber nya di Belanda dan setelah dikonfirm ke pihak yang berkepentingan dan ternyata malah merasa tidak mempunyai koleksi itu maka dia menganngapnya sebagai penemuan yang sangat penting.

Menurutku sih……..

  • Roy suryo paling tidak telah berhasil dalam memblow up bahwa ada versi lagu indonesia raya yang lain. (besok2 kalo nemuin ginian, aq mau spt itu ah dan sekalian njual berita media. wakakakak jahatnya aku…) gitu ajah kok heboh.
  • Selain itu juga dia harus bisa membantu mendapatkan film asli-nya sehingga barang tersebut bisa disimpan oleh pihak yang seharusnya (badan arsip or apalah), or jangan2 hanya ambil dari internet juga. cape’deh………
  • Pemerintah harus memberikan penjelasan terkait perbedaan tersebut, apakah memang terdapat beberapa versi lagu indonesia raya dan telah ada penetapan khusus versi menjadi lagu indonesia raya yang baku (utk acara formal, dll.). Sehingga fenomena ini tidak akan simpang siur atau bahkan timbul opini publik yang negatif.
  • Lagu Indonesia Raya di youtube ataupun yang dah ada di internet itu gimana?

Daftar Hari Libur & Cuti Bersama tahun 2007

Berikut ini keputusan bersama 3 menteri RI (menteri agama, menteri tenaga kerja dan transmigrasi, dan menteri negara pendayagunaan aparatur negara RI) menyepakati 13 hari libur nasional dan 6 hari libur yang ditetapkan sebagai cuti bersama di tahun 2007. Cuti bersama adalah hari diantara hari libur nasional dengan libur akhir pekan, yang jatuh pada hari Jum’at, atau hari menjelang atau setelah hari libur nasional.

  • Hari libur nasional
    1. 1 Januari ,Tahun baru Masehi
    2. 20 Januari, Tahun baru 1 Hijriah 1428
    3. 18 Pebruari, Tahun Baru Imlek
    4. 19 Maret, Hari Raya Nyepi Saka 1929
    5. 31 Maret, Maulid Nabi Muhammad SAW
    6. 6 April, Wafat Isa Al Masih
    7. 17 Mei, Kenaikan Isa Al Masih
    8. 1 juni, Hari Raya Waisak
    9. 11 Agustus, Isra’ Mi’raj
    10. 17 Agustus, Hari Kemerdekaan RI
    11. 13-14 Oktober Idul Fitri 1 Syawal 1428 H
    12. 20 Desember, Idul Adha 1428 H
    13. 25 Desember, Hari Natal.
  • Cuti Bersama
    1. Jumat, 18 Mei, setelah libur Kenaikan Isa Al Masih.
    2. Tanggal 12,15 dan 16 Oktober sebelum dan sesudah Idul Fitri setelah Sabtu dan Minggu.
    3. Jum’at, 12 Desember, menyambung hari libur Idul Adha; serta
    4. Senin, 24 Desember, sebelum Natal 2007.

    Lampiran Keputusan

Keputusan ini tidak berlaku bagi unit kerja dan satuan fungsi yang bertugas melayani masyarakat atau dalam pelayanan publik (antara lain: rumah sakit, puskesmas, dan perhubungan) tetap bertugas pada hari-hari libur itu.

Sumber :

Fren @mobile8 : Diskon – Bonus Pulsa 50%

Frenn@Mobile8 : Diskon-Bonus Pulsa 50%

Nih ada info menggembirakan bagi anda yang pengguna Fren, tanggal 7 Sept – 31 Oktober 2006:

  • Diskon Tarif 50% : semua panggilan ke operator lain dan PSTN
  • Bonus Pulsa 50% : untuk setiap pengisian pulsa mulai dari Rp 50.000,-

Info lebih lanjut baca di web mobile8.

Post Perdana di WordPress.com

hm…. nyoba sembarang posting dulu dech.

Hello world!

Welcome to WordPress.com. This is your first post. Edit or delete it and start blogging!