CheckUp mobil bekas

Beberapa waktu lalu (agustus 2007) kami mengambil mobil bekas dari gresik. Setelah sampai di jogja, kami mengkonsultasikan ke p’imam. Hasilnya:

  • Filter udara non original

Filter udara yang asli seharusnya berupa lipatan-lipatan dari bahan semacam kertas. Setelan karburator gedhe dan jika di set ke normal mobil sering mati. Jika AC dinyalakan posisi RPM kurang dari 1000 (harusnya 1000).

  • Radiator kotor

Jika tutup radiator dibuka maka akan ada kotoran berwarna orange ke coklatan. Untuk yang ini radiator perlu di servicekan sehingga kerak-kerak nya hilang.

  • Engine mounting (depan dan depan kanan) patah

Dengan adanya engine mounting (wujudnya spt baut) yang patah ini. karena fungsinya sebagai penyangga mesin, maka posisi mesin tidak pas (miring) serta getaran mesin-nya lebih kencang.

  • Stir terasa berat
  • Swing arm

Bagian belakang (shock breaker) selalu berbunyi, ban belakang bagian dalam lebih cepat aus, jika mobil penuh penumpang bisa menyebabkan terantuk dengan jalan (polisi tidur, dll.)

  • Selang wiper diperpendek

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: